1 Langkah, Untuk Memulai Tahun Baru

Waktu kini menunjukkan pukul 08.33 WIB, hari Selasa tanggal 01-01-2013.

Ya, kita telah berada di awal tahun 2013. Di tahun baru ini, kita patut bersyukur akan karunia yang Allah Azza wa Zalla berikan pada kita. Nikmat sehat dan panjang umur salah satunya. Terlebih lagi  jika kita mampu mensyukuri nikmat Iman dan Islam.

Ada pepatah mengatakan “Masa lalu adalah sejarah, Hari ini adalah goresan, dan Hari esok adalah Harapan”  ^_^

2013

Menurut saya, makna tersebut benar adanya. Setahun sebelumnya telah terlewati, kini kita sedang berkarya dan besok adalah hasil kerja dan karya kita hari ini. Begitu bukan?

Pergantian tahun di berbagai belahan dunia, sangat semarak diikuti. Mulai dari menyalakan kembang api dan petasan, atraksi, menyalakan lampu hias di sepanjang jalan, sampai menyalakan terompet di berbagai sudut kotanya. Mengapa?

Karena mereka memahami arti penting dari sebuah pergantian waktu, tahun baru mengingatkan manusia tentang esensi sebuah PERUBAHAN. Kita juga harus ingat bahwa waktu tidaklah stagnan.  Kita harus mampu membuat hal tersebut menjadi hal yang positif, hal yang membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

1 Langkah penting memulai itu semua, adalah belajar berbagi kepada orang yang kita sayangi, berbakti dan mendoakan mereka dalam setiap sujud dan doa kita. Insyaallah, Allah swt., pun akan memudahkan segala urusan tiap-tiap hambanya yang mendoakan untuk kepentingan orang lain.

Bermuhasabah atas apa yang kita lakukan selama 1 tahun ke belakang, itu akan menjadi sarana introspeksi diri yang paling efektif dan jangan lupakan, bahwa muhasab dapat mendekatkan diri kepada Rabb semesta alam.

Selanjutnya, barulah kita susun berbagai target baru yang belum dicapai sebelumnya. Yaitu meraih impian dan cita-cita (Yours Dream). Apakah di tahun 2012 sudah menjadikan catatan sejarah atau belum? Nah, di tahun baru inilah kita dapat mewujudkannya dengan lebih baik lagi. Karena seyogyanya, pergantian waktu dapat memberikan motivasi, semangat dan dorongan untuk dapat mewujudkannya dengan lebih keras lagi.

Kilas balik yang akan kita lewati di tahun 2013 ini, akan menjadi catatan penting sejarah bagi diri kita. Dan InsyaAllah, jika kita memulai dengan langkah membaca “Bismillahirrahmaanirrahmiim….” Allah akan meridhoi setiap langkah kita. Insyaallah…🙂

Salam,

blog : http://www.madyusuf.wordpress.com

About Muhamad Yusuf

~Its my profile... https://madyusuf.wordpress.com/about/

Posted on 01/01/2013, in Inspirasi and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

fatkoer.wordpress.com

Sahabat Pembelajar

santiariyani32

The greatest WordPress.com site in all the land!

NOTES TO REFLECT

"where the memories are captured"

Menulis dan Berbagi

:: If u Have Good Teachers, U Will Have Good Nations ::

Tips Motivasi

Tips-Tips Motivasi by Reza Wahyu

KAMMI MADANI

Terus Berkarya dan Menginspirasi

"Bisa Karena Terbiasa"

Katakanlah: "Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Chichi N. Utami

...that you don't know what you've got 'til its gone

Blognya Omiyan

2 Perbedaan 1 Hati

%d blogger menyukai ini: