Gara-gara ikut Teacher Writing Camp (TWC) di UNJ, Bisa Nyetak Naskah Sendiri!

Tepat di akhir tahun kemarin yaitu tanggal 28 dan 29 Desember 2013, saya diundang untuk megikuti pelatihan menulis dan nge-blog oleh pak Wijaya Kusumah, S.Pd.M.Pd (Guru Labschool SMP), teman sekaligus senior saya di Ikatan Guru Indonesia (IGI). Peserta yang mengikuti pelatihan ini pun perlu diacungi jempol dan di like seperti halnya di Facebook, karena kebanyakan  dari luar pulau jawa. Di hari pertama pelatihan saya sempat berkenalan dengan guru-guru hebat ada yang berasal dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah Pak Rudy Hilkya Hans E. Undjung, S.Pd, M.Pd. lalu Pak Sukarni, S.T. pemenang guraru acer dan guru berprestasi tingkat nasional, ada juga yang dari Riau, Kaltim, NTT, Surabaya, dan lain-lain.

1526866_10202884539862626_844787610_n

 

Foto bersama guru-guru dan ahmad fuadi (Penulis Novel Negeri 5 Menara)

Di acara ini pun, materi pelatihan dikemas tidak hanya menarik namun juga produktif. Karena peserta dipacu dan diberikan motivasi untuk dapat menulis sebuah buku, memproduksi, menerbitkan dan memasarkannya sendiri. Motivator materi pelatihan ini adalah Bapak Alpiyanto, yang memberikan banyak inspirasi menulis dan bagaimana menerbitkan buku sendiri. Beliau sendiri sudah menerbitkan lebih kurang 5 buah jenis buku dan habis terjual hingga 5000 eksemplar lebih, dan keuntungan yang diperoleh pun menjadi dobel, karena bersih dan tidak dibagi 2 dengan penerbit buku yang biasanya.

Dari materi ini, saya pun coba belajar untuk menerbitkan naskah hasil tulisan saya sendiri. Dan kebetulan saya menulis sebuah fiksi yang berjudul “Liontin”, Menggapai Cita Setinggi Langit dan Mencari Cinta Suci dan Abadi. Naskah yang berjumlah 127 halaman ini, mengisahkan seorang aktivis dakwah kampus yang memiliki cita-cita setinggi langit, dan di dalam perjalanan meraih cita-citanya dan berabagai ujian yang dilaluinya itu Allah ‘azza wa jalla memberikan kado istimewa untuk sang aktivis yaitu mendapatkan seorang kekasih dokter muslimah yang tak’ lain adalah sang pemilik liontin yang hilang beberapa lamanya. Temukan kisahnya dan tunggu kehadiran Novel Liontin ini pada hari Rabu, 15 Januari 2014. See u next time…🙂

1

 

Cover Novel Liontin

 

About Muhamad Yusuf

~Its my profile... https://madyusuf.wordpress.com/about/

Posted on 12/01/2014, in Buku and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

fatkoer.wordpress.com

Sahabat Pembelajar

santiariyani32

The greatest WordPress.com site in all the land!

NOTES TO REFLECT

"where the memories are captured"

Menulis dan Berbagi

:: If u Have Good Teachers, U Will Have Good Nations ::

Tips Motivasi

Tips-Tips Motivasi by Reza Wahyu

KAMMI MADANI

Terus Berkarya dan Menginspirasi

"Bisa Karena Terbiasa"

Katakanlah: "Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Chichi N. Utami

...that you don't know what you've got 'til its gone

Blognya Omiyan

2 Perbedaan 1 Hati

%d blogger menyukai ini: