Pelatihan Multimedia Programming di Gd. Cyber ITB Jatinangor bersama Guru-guru TIK Pontren SAHID

Terasa begitu berbeda tahun ini bagiku dari tahun-tahun sebelumnya. Mengapa? Karena di tahun ini keterima mengajar TIK di Pondok Pesantren Modern Sahid (International Boarding School) di Bukit Gn. Menyan Bogor bersama guru-guru TIK yang juga baru. Di MAN Leuwiliang tempat mengajarku satu tahun inilah yang mengantarkan aku untuk hijrah mengajar disana.

Saat hari pertama diterima mengajar, tidak ada panas tidak ada badai. Aku diminta untuk ikut pelatihan ICT Multimedia/Animasi ke Bandung bersama guru-guru TIK lainnya, tepatnya di Gd. Cyber Security R & D ITB – Korea Jatinangor Jawa Barat. Saat itu aku harus mempercepat tugas-tugas yang lain yang belum terselesaikan di MAN Leuwiliang.

Hari rabu siang, aku dan teman-teman guru yang masih belum aku kenal mereka berangkat bersama di antar oleh avanza pesantren menuju ITB. Kala itu, ada 5 guru baru yang aku belum mengenalnya. Namun, kami cepat akrab sesampainya di tempat tujuan. Yang satu kamar denganku selain seorang Guru, juga seorang pengusaha properti namanya Pak Risfani, kemudian Bari, Rizki, Vinni dan Firyal. Lalu ada juga guru-guru yang lain yang lebih dulu berangkat dan menyusul, Pak Dwi dan Pak Agung.

10428047_10202131152422233_8081546350871758633_n

Sesampainya di ITB sekitar pukul 21.00. Kami langsung diantar menuju kamar untuk bermalam kami selama 2 minggu disini. Paginya, aku tengok kiri-kanan subhanalloh luar biasa indahnya plat-plat kamar ini yang tidak lain adalah Asrama Mahasiswa ITB Jatinangor. Ada 5 blok demgan 4 lantai berjejer menghadap ke bukit gunung jatinangor, sungguh indahnya. Belum lagi panorama perkebunan dan taman-taman yang mengelilingi sungguh memanjakan kedua kelopak mata.

Di hari pertama kami dijemput panitia untuk ke tempat pelatihan di Gd. Cyber Security R & D ITB – Korea Di Gd. itu aku kembali terbengong-bengong, melihat fasilitas PC tingkat tinggi yang didapatkan dari hibah/bantuan pemerintah Korea (KOICA). Disana tutor kami ada empat orang untuk pelatihan Animasi dan Multimedia, yakni Bang Zul, Bu Sofi, Bang Maman dan Fahma. Bidang-bidangnya sendiri meliputi pemrograman SCRATCH, ADOBE FLASH, dan JAVA yang kesemuanya itu diperuntukkan untuk membuat program animasi, ada yang tingkat mudah (Scratch) yang dibuat oleh MIT University, lalu program animasi tingkat tinggi (Adobe Flash dan Greenfoot Java).

Nah, selama 2 minggu ini terhitung mulai tanggal 18 Juni sampai dengan 02 Juli disini kami belajar pemrograman multimedia dan animasi untuk diimplementasikan di Pondok Pesantren Modern Sahid, sebagai pembelajaran komputer untuk siswa/i disana. Sekian dan terimakasih.

About Muhamad Yusuf

~Its my profile... https://madyusuf.wordpress.com/about/

Posted on 26/06/2014, in Pendidikan, TIK and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

fatkoer.wordpress.com

Sahabat Pembelajar

santiariyani32

The greatest WordPress.com site in all the land!

NOTES TO REFLECT

"where the memories are captured"

Menulis dan Berbagi

:: If u Have Good Teachers, U Will Have Good Nations ::

Tips Motivasi

Tips-Tips Motivasi by Reza Wahyu

KAMMI MADANI

Terus Berkarya dan Menginspirasi

"Bisa Karena Terbiasa"

Katakanlah: "Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Chichi N. Utami

...that you don't know what you've got 'til its gone

Blognya Omiyan

2 Perbedaan 1 Hati

%d blogger menyukai ini: