Inspirasi : Wamenag RI Luncurkan 5 Buku Islami

Jakarta (Pinmas) —- Kelihaian menulis seorang Nasaruddin Umar selaku Wakil Menteri Agama sudah tidak diragukan lagi. Baginya, menulis merupakan kegemaran dan bagian dari hidup. Dari kegemarannya inilah Wamenag sukses menggores pena hingga melahirkan beberapa buku.

“Menulis adalah bahagian dari hidup saya,” kata Nasaruddin Umar Wamenag pada acara Lounching Buku dengan Tema Tasawuf, Gender, dan Deradikalisasi Tafsir Agama di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/08) malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah Menteri  Kabinet Indonesia Bersatu, seperti  Menag Lukman Hakim Saifuddin, Mendikbud M Nuh, Menkop UKM Syarif Hasan, Mankertrans Muhaimin Iskandar, dan Menko Perekonomian Chairul Tandjung. Selain itu, hadir juga Pakar Tafsir Indonesia Quraisy Shihab,  Mantan Menag Suryadharma Ali, Ibu Sinta Nuriyah Wahid, Ibu Yeni Wahid, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Sekjen Kemenag Nur Syam, dan Jajaran Pejabat Kemenag RI.

Tidak tanggung-tanggung, Wamenag meluncurkan lima buku Islami sekaligus yang diterbitkan oleh dua penerbit besar di Jakarta. Kelima judul buku tersebut adalah Deradikalisasi Pemahaman Al Quran dan Hadis, Mendekati Tuhan dengan Kualitas Feminim, Ketika Fiqh Pembebas Perempuan, Menuai Fadilah Niat Menuai Berkah Akidah, serta Tasawuf Modern JalannMengenal dan Mendekatkan Diri kepada Allah Swt.

207245

Wamenag memang dikenal sebagai sosok penulis produktif. Banyak tulisannya yang bisa kita nikmati di surat kabar, majalah, dan jurnal. Sosok yang terlahir di desa pedalaman hingga bahkan semasa kecilnya tidak pernah melihat Kota Makassar ini mengaku bahwa menulis adalah bagian dari perjalanan hidupnya.  Setiap harinya, kata Wamenag, dirinya selalu menulis minimal 10 halaman setiap harinya. Dari menulis itulah, Wamenag mengaku memperoleh uang untuk menghidupi diri, keluarga, dan adik-adiknya  “Dengan menulis, saya bisa menghidupi keluarga dan adik-adik,” demikian Wamenag berkisah.

“Hanya karya tulislah yang dapat saya persembahkan kepada bangsa dan negara, buku saya biasa-biasa saja, di sana-sini banyak kelamahan,” tuturnya dengan rendah hati.

Sebelumnya,  Wadi S Subrata mewakili penerbit mengatakan bahwa sharing artikel-artikel yang ditulis oleh Nasaruddin Umar di media-media massa khususnya sudah menjadi sumbangan yang luar biasa untuk kejayaan bangsa Indonesia. “Selamat kepada Pak Nasaruddin Umar atas karya-karyanya yang luar biasa,” kata Subrata.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya menyambut baik kehadiran karya-karya Nasaruddin Umar. Menurutnya, patut diapresiasi bahwa di tengah kesibukannya sebagai Wamenag, Nasaruddin masih bisa menyalurkan ide-ide briliaannya dalam bentuk buku. “Semoga Pak Nassaruddin Umar diberi kekuatan dan kesehatan agar senantiasa dapat memberikan sumbangan pemikirannya demi kemajuan bangsa Indonesia,” kata Menag.

“Penulisan kelima buku ini sudah dapat mengukuhkan bapak Nasaruddin Umar selaku seorang penulis yang kreatif dan inovatif sebagai seorang akademisi,” jelasnya.

Dikatakan Menag, menulis buku merupakan cara yang paling ideal dalam menyampaikan ajaran agama kepada masyarakat. Oleh Menag, kelima buku yang diluncurkan ini, dikategorikan dalam tiga cabang ilmu, yakni Tasawuf, Gender dan Ilmu Tafsir. Dengan buku-buku tersebut, lanjut Menag, sang penulis bukan hanya menjadi pemikir tasawuf, akan tetapi bisa juga dikategorikan sebagai pengamal tasawuf. (Arief/mkd/mkd)

Sumber : www.kemenag.go.id

About Muhamad Yusuf

~Its my profile... https://madyusuf.wordpress.com/about/

Posted on 22/08/2014, in Inspirasi and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

fatkoer.wordpress.com

Sahabat Pembelajar

santiariyani32

The greatest WordPress.com site in all the land!

NOTES TO REFLECT

"where the memories are captured"

Menulis dan Berbagi

:: If u Have Good Teachers, U Will Have Good Nations ::

Tips Motivasi

Tips-Tips Motivasi by Reza Wahyu

KAMMI MADANI

Terus Berkarya dan Menginspirasi

"Bisa Karena Terbiasa"

Katakanlah: "Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Chichi N. Utami

...that you don't know what you've got 'til its gone

Blognya Omiyan

2 Perbedaan 1 Hati

%d blogger menyukai ini: