Gak’ Nyangka Calon Istriku Seorang Dosen

Part-1

Baru saja aku genap 24 tahun tak’ ada hujan tak’ ada panas tiba-tiba saja di siang bolong ada yang mengirimkan sebuah pesan singkat dari seorang siswaku yang sudah lulus namanya UCU yang kini kuliah di STAI Laa Roiba Leuwiliang. Isi pesannya pendek :

“Pak, mau ngga nikah sama dosenku?!.” Tiba-tiba saja aku sedikit mengernyitkan dahi, dan sedikit terkaget.

“Loh kok sama dosen sih?” balasku pendek.

“Beliau masih single dan baik kok pak.” Balas UCU balik.

Setelah itu aku langsung diberikan nomor kontak dan diminta menghubungi dosennya untuk taaruf dan mengenal lebih dekat. Aku terkikuk ogah-ogahan takutnya kalau nanti jadi tidak mampu memimpin keluarga apalagi kalau istriku seorang dosen, coz tidak sekufu (sederajat) terlebih dalam hal pendidikan, wawasan, pengalaman, usia, dan belum lainnya.

Sore hari usai shalat maghrib, aku coba beranikan diri sms kepadanya dengan mengawali basmalah Bismillahirrohmaanirrahiim… (Agak khusu dikit he he he)

“Assalamu’alaikum… Betul ini dengan Bu Eda? Saya P Yusuf MAN Leuwiliang” kukenalkan diriku pendek, yang aku juga tau nama lengkapnya Eda Laelasari dengan gelar akademik Magister Pendidikan (M.Pd) dari si UCU yang telah  menceritakan banyak hal tentangnya. Selang 10 menitan, ia membalasku singkat

“Iya. Saya sendiri.”   Balasnya pendek

Bersambung… (Nantikan kelanjutannya ya He he he…)

About Muhamad Yusuf

~Its my profile... https://madyusuf.wordpress.com/about/

Posted on 20/12/2014, in Inspirasi, Unik and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

fatkoer.wordpress.com

Sahabat Pembelajar

santiariyani32

The greatest WordPress.com site in all the land!

NOTES TO REFLECT

"where the memories are captured"

Menulis dan Berbagi

:: If u Have Good Teachers, U Will Have Good Nations ::

Tips Motivasi

Tips-Tips Motivasi by Reza Wahyu

KAMMI MADANI

Terus Berkarya dan Menginspirasi

"Bisa Karena Terbiasa"

Katakanlah: "Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujjah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik".

Chichi N. Utami

...that you don't know what you've got 'til its gone

Blognya Omiyan

2 Perbedaan 1 Hati

